Year to Date (YTD)

Definisi Year to Date (YTD)

Apa itu Year to Date (YTD)?

Year to date (YTD) mengacu pada periode waktu yang dimulai dari hari pertama dari tahun kalender saat ini atau tahun fiskal hingga tanggal saat ini. Informasi YTD berguna untuk menganalisis tren bisnis dari waktu ke waktu atau membandingkan data kinerja dengan pesaing atau rekan dalam industri yang sama. Akronim ini sering kali mengubah konsep seperti hasil investasi, pendapatan, dan pembayaran bersih.

promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo

Bagaimana Year to Date (YTD) Digunakan?

Jika seseorang menggunakan YTD mengacu pada tahun kalender, itu berarti periode waktu antara 1 Januari tahun ini dan tanggal saat ini. Jika mereka menggunakan YTD untuk mengacu pada tahun fiskal, itu berarti periode waktu antara hari pertama tahun fiskal yang bersangkutan dan tanggal saat ini.

Tahun fiskal adalah periode waktu yang berlangsung satu tahun tetapi tidak harus dimulai pada 1 Januari. Ini digunakan oleh pemerintah, perusahaan dan organisasi lain untuk tujuan akuntansi dan audit eksternal

Informasi keuangan YTD berguna untuk manajemen, karena ini adalah cara yang baik untuk memeriksa kesehatan keuangan perusahaan untuk sementara waktu daripada menunggu hingga akhir tahun fiskal. Laporan keuangan YTD secara rutin dianalisis terhadap laporan keuangan YTD historis melalui periode waktu ekuivalen

Misalnya, jika tahun fiskal perusahaan dimulai pada 1 Juli, laporan keuangan tiga bulan YTD akan berjalan hingga 30 September. Laporan keuangan YTD September untuk tahun berjalan dapat dibandingkan dengan laporan keuangan YTD September dari tahun atau tahun sebelumnya, untuk mengidentifikasi tren atau adanya keabnormalan.


promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo

Istilah terkait yang ini

Mau cari istilah lain? 🔍