Watchlist

Definisi Watchlist

Apa itu Watchlist?

Watchlist adalah daftar efek yang dipantau untuk peluang perdagangan atau investasi potensial.

Seorang investor atau trader biasanya membuat watchlist, puluhan, atau bahkan ratusan instrumen perdagangan untuk membuat keputusan investasi yang informasinya tepat dan waktu yang tepat pula. 

promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo

Fungsi Watchlist

Watchlist dapat membantu investor melacak perusahaan dan tetap mengikuti berita keuangan atau lainnya yang dapat memengaruhi instrumen ini. Biasanya, investor memantau daftar, menunggu kriteria tertentu dipenuhi, seperti perdagangan, pada volume tertentu, keluar dari kisaran 52 minggu atau bergerak di atas rata-rata bergerak 200 hari, sebelum menempatkan pesanan perdagangan. 

 

Kapan harus Menggunakan Watchlist?

Seorang investor, misalnya, mungkin tertarik untuk membeli saham di sektor tertentu. Tetapi jika sektor itu umumnya dinilai terlalu tinggi, ia mungkin menawarkan beberapa saham dengan harga menarik. Seorang investor dapat membuat daftar semua saham di sektor itu yang akan melacak berbagai ukuran penilaian, termasuk rasio seperti melacak harga-untuk-pendapatan, harga-untuk-penjualan, dan harga-ke-buku. Ketika sebuah perusahaan dalam daftar memenuhi kriteria penilaian tertentu, seperti rasio PE kurang dari 15, ia kemudian akan tahu bahwa saham ini adalah kandidat yang potensial untuk investasi. Banyak situs web berorientasi investasi memungkinkan pengunjung membuat watchlist secara online.

 


promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo

Istilah terkait yang ini

Mau cari istilah lain? 🔍