Verifikasi

Definisi Verifikasi

Pemeriksaan tentang kebenaran laporan, pernyataan, perhitungan uang, dan sebagainya.

Kamus Besar Bahasa Indonesia

Verifikasi Adalah

Verifikasi merupakan proses membangun kebenaran, akurasi, atau validitas sesuatu. Verifikasi juga bisa diartikan sebagai perbandingan dua atau lebih item, atau penggunaan tes tambahan, untuk memastikan keakuratan, kebenaran, atau kebenaran informasi.

Proses verifikasi ini biasanya diperlukan untuk mengukur kebenaran dan kompatibilitas satu sama lain. Misalnya saja institusi keuangan yang melakukan verifikasi data nasabah atau calon peminjam dana untuk memastikan informasi yang diberikan nasabah benar adanya. 

Verifikasi identitas dikembangkan untuk membantu perusahaan mematuhi aturan Anti-Money Laundering (AML) dan Know Your Customer (KYC), verifikasi identitas sekarang merupakan komponen penting bagi ekosistem transaksi perusahaan eCommerce, lembaga keuangan, permainan online, dan bahkan sosial media. Dengan mengadopsi metode pencegahan penipuan digital, bisnis dapat mencapai kepatuhan AML dan KYC sambil menangani risiko yang terkait dengan penipuan. 

promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo

Verifikasi Keuangan

Verifikasi keuangan juga sangat penting dilakukan, proses ini juga dikenal sebagai audit. Hal ini selain untuk memberikan keyakinan akan dokumen yang diberikan juga bertujuan untuk mencegah kesalahan.


promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo

Istilah terkait yang ini

Mau cari istilah lain? 🔍