Variable Cost

Definisi Variable Cost

Apa Itu Variabel Cost?

Variable cost adalah biaya perusahaan yang berubah sebanding dengan hasil produksi. Variable cost naik atau turun tergantung pada volume produksi perusahaan; mereka naik seiring dengan peningkatan dan penurunan produksi seiring dengan penurunan produksi. Contoh variable cost termasuk biaya bahan baku dan pengemasan. Variable cost dapat dibandingkan dengan fixed cost.

 

Total biaya yang dikeluarkan oleh bisnis apapun terdiri dari fixed cost dan variable cost. variable cost tergantung pada hasil produksi. Biaya produksi variabel adalah jumlah konstan per unit yang diproduksi. Ketika volume produksi dan output meningkat, variable cost juga akan meningkat. Sebaliknya, ketika lebih sedikit produk yang diproduksi, variable cost yang terkait dengan produksi akan menurun.

 

Contoh variable cost adalah komisi penjualan, biaya tenaga kerja langsung, biaya bahan baku yang digunakan dalam produksi, dan biaya utilitas. variable cost total hanyalah jumlah output dikalikan dengan variable cost per unit output. variable cost biasanya dipandang sebagai biaya jangka pendek karena dapat disesuaikan dengan cepat.

promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo

promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo

Istilah terkait yang ini

Mau cari istilah lain? 🔍