Trader

Definisi Trader

Apa Itu Trader?

Trader adalah individu yang terlibat dalam pembelian dan penjualan aset keuangan di pasar keuangan mana pun, baik untuk dirinya sendiri atau atas nama orang atau lembaga lain. Perbedaan utama antara trader dan investor adalah durasi orang tersebut memegang aset. Investor cenderung memiliki periode waktu jangka panjang, sementara trader cenderung memiliki aset untuk periode waktu yang lebih pendek untuk memanfaatkan tren jangka pendek.

Seorang trader dapat bekerja untuk lembaga keuangan, dalam hal ini dia bertransaksi dengan uang dan kredit perusahaan, dan dibayar dengan kombinasi gaji dan bonus. Alternatifnya, seorang trader dapat bekerja untuk dirinya sendiri, yang berarti dia berdagang dengan uang dan kreditnya sendiri tetapi menyimpan semua keuntungan untuk dirinya sendiri.

Akan tetapi perdagangan jangka pendek seperti ini memiliki kerugiannya sendiri, misalnya saja biaya komisi dan harus membayar selisih tawaran / penawaran. Karena trader sering terlibat dalam strategi perdagangan jangka pendek untuk mengejar keuntungan, mereka dapat mengumpulkan biaya komisi yang besar. Namun, semakin banyak broker diskon yang sangat kompetitif membuat biaya ini tidak terlalu menjadi masalah, sementara platform trading elektronik telah memperketat spread di pasar valuta asing.

promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo

promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo

Istilah terkait yang ini

Mau cari istilah lain? 🔍