Tether

Definisi Tether

Tether adalah jenis cryptocurrency berbasis blockchain yang jumlahnya setara dengan mata uang tradisional, seperti dolar, euro, yen dan disimpan pada rekening bank tertentu. Token asli jaringan Tether diperdagangkan di bawah simbol USDT.

Bitocto

Apa Itu USDT?

USDT adalah golongan dari stablecoin, tujuannya yaitu untuk menjaga valuasi cryptocurrency tetap stabil, sebagai lawan dari perubahan besar yang diamati dari harga kripto populer seperti Bitcoin dan Ethereum. Hal ini memungkinkan Tether digunakan sebagai media pertukaran dan mode penyimpan nilai, bukan hanya sebuah instrumen investasi spekulatif.

promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo

Cara Kerja Tether

Jika Anda berada di kategori investor aset kripto pemula dan ingin memulai dari stablecoin seperti USDT, Anda bisa membeli USDT di platform kepercayaan Anda. Tidak perlu repot dengan mencari cara untuk mining USDT, karena USDT tidak dapat ditambang.

USDT tidak dapat ditambang karena USDT bukanlah koin, tetapi masuk ke dalam kategori token. Token USDT dicetak oleh perusahaan bernama Tether Limited. Saat artikel ini ditulis, harga 1 USDT dalam rupiah adalah Rp 14.416. Harga ini memiliki selisih yang sangat kecil dengan nilai dolar AS saat ini, yaitu Rp 14.405.

Dari sisi volatilitas, USDT tentu saja tidak memiliki pergerakan nilai yang signifikan. Karena merujuk pada nilai dolar AS di dunia nyata, maka mekanisme pasar tidak terlalu berpengaruh pada USDT.

Naiknya jumlah permintaan USDT tidak akan membuat harga aset kripto yang satu ini melesat dalam rentang waktu singkat. Sebaliknya, ketika terjadi penjualan USDT dalam volume besar, nilainya pun tidak akan jatuh dengan mudah.

Sangat berbeda dengan harga Bitcoin yang bisa melesat tinggi hanya karena tingginya jumlah permintaan dan turun drastis ketika whale menjual asetnya.


promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo

Istilah terkait yang ini

Mau cari istilah lain? 🔍