Teori Akutansi

Definisi Teori Akutansi

Apa Itu Teori Akuntansi? Teori akuntansi merupakan sekumpulan asumsi, kerangka kerja, dan metodologi yang digunakan dalam studi dan penerapan prinsip pelaporan keuangan. Studi tentang teori akuntansi melibatkan penelaahan atas dasar-dasar historis praktik akuntansi, serta cara di mana praktik akuntansi diubah dan ditambahkan ke kerangka peraturan yang mengatur laporan keuangan dan pelaporan keuangan. Semua teori akuntansi terikat oleh kerangka konseptual akuntansi. Kerangka kerja ini disediakan oleh Financial Accounting Standards Board (FASB), sebuah entitas independen yang bekerja untuk menguraikan dan menetapkan tujuan utama pelaporan keuangan oleh bisnis, baik publik maupun swasta. Selanjutnya, teori akuntansi dapat dianggap sebagai alasan logis yang membantu mengevaluasi dan memandu praktik akuntansi. Teori akuntansi, seiring dengan berkembangnya standar regulasi, juga membantu mengembangkan praktik dan prosedur akuntansi baru.

https://accurate.id/akuntansi/pembahasan-lengkap-teori-akuntansi/#:~:text=Teori%20akuntansi%20adalah%20suatu%20pengertian,keuangan%20diterapkan%20dalam%20industri%20akuntansi.

Fungsi Teori Akuntansi Aspek terpenting dari teori akuntansi adalah kegunaan. Dalam dunia keuangan perusahaan, hal ini berarti bahwa semua laporan keuangan harus menyediakan informasi penting yang dapat digunakan oleh pembaca laporan keuangan untuk mengambil keputusan bisnis yang tepat. Hal ini juga berarti bahwa teori akuntansi sengaja dibuat fleksibel sehingga dapat menghasilkan informasi keuangan yang efektif, bahkan ketika lingkungan hukum berubah.

https://www.jurnal.id/id/blog/teori-akuntansi/

promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo

promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo

Istilah terkait yang ini

Mau cari istilah lain? 🔍