Sideways

Definisi Sideways

Sideways terjadi ketika harga sekuritas diperdagangkan dalam kisaran yang cukup stabil tanpa membentuk tren yang berbeda selama beberapa periode waktu.

Investopedia

Apa itu Sideways?

Tren sideways umumnya merupakan hasil dari pergerakan harga antara bullish dan bearish yang kuat. Tidak jarang melihat tren horizontal mendominasi aksi harga aset tertentu untuk jangka waktu lama sebelum memulai tren baru yang lebih tinggi atau lebih rendah. Periode konsolidasi ini sering dibutuhkan selama tren yang berkepanjangan, karena hampir tidak mungkin pergerakan harga yang begitu besar untuk bertahan dalam jangka panjang.

promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo

Manfaat Trading di Pasar Sideways / Sideways Drift

  • Entry dan Exit yang jelas: Pasar sideways biasanya memiliki level support dan resistance yang jelas, yang menghilangkan ambiguitas tentang di mana menempatkan entry dan exit.
  • Risiko dan Kontrol: Trading di pasar sideways memungkinkan trader untuk menutup posisi terbuka sebelum pengumuman perusahaan, seperti laporan pendapatan, dan masuk kembali saat harga sekuritas kembali ke support.

Kekurangan Perdagangan Pasar Sideways / Sideways Drift

  • Biaya Transaksi Lebih Tinggi: Trader yang menggunakan strategi rentang-terikat tidak dapat membiarkan keuntungan mereka berjalan untuk mengimbangi biaya komisi.
  • Memakan Waktu: Trader perlu menentukan entry dan exit mereka serta menempatkan order stop-loss. Setelah memasuki perdagangan, itu harus dipantau dengan cermat untuk memastikan eksekusi yang benar.

promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo

Istilah terkait yang ini

Mau cari istilah lain? 🔍