Series A Funding

Definisi Series A Funding

Series A Funding adalah tahap dalam proses penggalangan modal oleh startup setelah pendanaan awal. Setelah startup mengembangkan track recordnya, perusahaan dapat beralih ke Series A Funding untuk mengoptimalkan penawaran produk.

Apa itu Series A Funding?

Ketika produk startup telah siap untuk mendapatkan jumlah pengguna tertentu, maka startup tersebut siap menerima Series A Funding, karena investor tidak akan langsung mengucurkan dana untuk startup yang belum memiliki pasar dan basis pengguna. Maka dari itu, Series A Funding juga dikenal sebagai tahap berikutnya setelah pendanaan awal atau Seed Funding.

Sama halnya dengan tahap seed funding, ada banyak faktor yang harus diperhatikan dalam penggalangan Series A Funding. Sementara pertimbangan jumlah yang dikumpulkan dalam pendanaan awal bergantung pada biaya pemasaran, gaji, operasional kantor perusahaan, jumlah yang akan dikumpulkan dalam Series A Funding tergantung pada potensi dan kemampuan startup.

promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo

Kapan Series A Funding dapat dilakukan?

Series A Funding dapat dilakukan ketika startup telah menetapkan produk dan penggunanya. Tahap ini menjadi peluang bagi para pendiri startup untuk membangun model bisnis yang tepat.

Untuk startup Indonesia, besaran dana yang dihimpun melalui Series A Funding bervariasi tergantung dari potensi startup tersebut. Dana yang diperoleh melalui Series A Funding biasanya diperoleh dari beberapa investor sekaligus.


promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo

Istilah terkait yang ini

Mau cari istilah lain? 🔍