• Produk
  • Promo
  • Artikel

Sampel

Sebagian kecil barang yang dipilih dan kelompok yang lebih besar dan diteliti untuk menentukan dari kelompok tersebut; contoh barang tersebut membantu ahli statistik untuk menentukan secara tepat dari atau sifat kelompok tersebut; contoh barang juga merupakan hal penting dalam pengauditan; per contoh (sampel).

Otoritas Jasa Keuangan

/sam·pel/ n Stat 1 sesuatu yang digunakan untuk menunjukkan sifat suatu kelompok yang lebih besar; 2 bagian kecil yang mewakili kelompok atau keseluruhan yang lebih besar; percontoh.

Kamus Besar Bahasa Indonesia

Apa itu Sampel?

Sampel mengacu pada versi yang lebih kecil dan dapat dikelola dari grup yang lebih besar. Ini adalah himpunan bagian yang berisi karakteristik populasi yang lebih besar. Sampel digunakan dalam pengujian statistik ketika ukuran populasi terlalu besar untuk pengujian untuk memasukkan semua anggota yang mungkin atau pengamatan. Sampel harus mewakili populasi secara keseluruhan dan tidak mencerminkan bias terhadap atribut tertentu.

Sampel adalah jumlah pengamatan yang tidak bias yang diambil dari suatu populasi. Dalam istilah dasar, populasi adalah jumlah total individu, hewan, benda, pengamatan, data, dll. Dari setiap subjek yang diberikan. Jadi sampel, dengan kata lain, adalah bagian, bagian, atau sebagian dari seluruh kelompok, dan bertindak sebagai bagian dari populasi. Sampel digunakan dalam berbagai pengaturan di mana penelitian dilakukan. Para ilmuwan, pemasar, agen pemerintah, ekonom, dan kelompok penelitian adalah di antara mereka yang menggunakan sampel untuk studi dan pengukuran mereka.

Mengapa Menggunakan Sampel?

Menggunakan seluruh populasi untuk penelitian tidaklah efektif, maka, sampel digunakan. Para peneliti mungkin memiliki masalah dalam mendapatkan akses siap ke seluruh populasi. Dan karena sifat beberapa penelitian, peneliti mungkin mengalami kesulitan mendapatkan hasil yang mereka butuhkan secara tepat waktu. Inilah sebabnya mengapa orang yang melakukan penelitian menggunakan sampel. Menggunakan sejumlah kecil orang yang mewakili seluruh populasi masih dapat menghasilkan hasil yang valid sambil mengurangi waktu dan sumber daya.

Sampel yang digunakan oleh peneliti harus sangat menyerupai populasi. Semua peserta dalam sampel harus memiliki karakteristik dan kualitas yang sama. Jadi, jika penelitian ini adalah tentang mahasiswa baru laki-laki perguruan tinggi, sampel haruslah persentase kecil laki-laki yang sesuai dengan deskripsi ini. Demikian pula, jika kelompok penelitian melakukan studi tentang pola tidur wanita lajang di atas 50, sampel hanya boleh menyertakan wanita dalam demografi ini.

Istilah lainnya dari Kategori Terkait

Audit

"n: pemeriksaan pembukuan tentang keuangan (perusahaan, bank, dan sebagainya) secara berkala."

Selengkapnya

Laporan Keuangan

“Segala sesuatu yang dilaporkan; berita.”

Selengkapnya

Arus Kas

/·a·rus/ /·kas·/

Selengkapnya

Promo Produk Keuangan Tokopedia

Lihat Semua Promo