• Produk
  • Promo
  • Artikel

Saham Beredar

Apa itu Saham Beredar?

Saham beredar mengacu pada saham perusahaan yang saat ini dimiliki oleh semua pemegang saham, termasuk blok saham yang dipegang oleh investor institusi dan saham terbatas yang dimiliki oleh pejabat dan orang dalam perusahaan. Jumlah saham beredar suatu perusahaan tidak statis dan dapat berfluktuasi dari waktu ke waktu.

Setiap saham resmi yang dimiliki oleh atau dijual kepada pemegang saham perusahaan (terkecuali saham treasuri yang dimiliki oleh perusahaan itu sendiri), dikenal sebagai saham beredar. Dengan kata lain, jumlah saham yang beredar mewakili jumlah saham di pasar terbuka, termasuk saham yang dipegang oleh investor institusi dan saham terbatas yang dipegang oleh orang dalam dan pejabat perusahaan. Saham perusahaan yang beredar dapat berfluktuasi karena beberapa alasan. Jumlah itu akan bertambah jika perusahaan menerbitkan saham tambahan.

Istilah lainnya dari Kategori Terkait

Saham

"bagian; andil; sero (tentang permodalan): --nya tertanam dalam berbagai perusahaan."

Selengkapnya

Saham Unggulan

“Saham suatu perusahaan yang paling laku di bursa dan bernilai tinggi. Biasanya, perusahaan tersebut mempunyai reputasi yang baik yang ditandai dengan tingkat pertumbuhan laba yang tinggi.”

Selengkapnya

Saham Aktif

"Saham yang banyak diperdagangkan di bursa (active stock)."

Selengkapnya

Promo Produk Keuangan Tokopedia

Lihat Semua Promo