SBR011

Definisi SBR011

Savings Bond Ritel (SBR) seri SBR011 merupakan alternatif investasi yang diterbitkan oleh pemerintah untuk membiayai APBN 2022 dan untuk membantu pemulihan ekonomi negara karena terdampak COVID-19. Artinya, kamu meminjamkan uang kepada pemerintah dan sebagai imbal baliknya kamu akan memperoleh keuntungan berupa kupon (bunga obligasi) minimal senilai 5,50% p.a. Kamu dapat membeli SBR011 dari tanggal 25 Mei 2022—16 Juni 2022.

kemenkeu.go.id

Karakteristik SBR011

· Untuk individu Warga Negara Indonesia

· Investasi dapat dimulai dari angka 1 Juta

· Masa tempo investasi 2 tahun

· Kupon mengambang dengan Kupon minimal yang menawarkan keuntungan memuaskan

· Terdapat fasilitas Early Redemption, kamu dapat menerima pelunasan pokok SBR011 dari pemerintah sebelum jatuh tempo. Dengan catatan, hanya dapat dilakukan oleh investor yang memiliki kepemilikan Rp. 2 Juta di setiap mitra distribusi dan jumlah maksimal yang dapat diajukan adalah 50% dari total kepemilikan.

promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo

Cara berinvestasi melalui SBR011

1. Pertama, kamu harus melakukan registrasi melalui website yang disediakan oleh Mitra Distribusi (Midis). Data yang harus di input dalam proses pendaftaran adalah single investor identification (SID), nomor rekening Dana dan nomor rekening Surat Berharga. Bagi kamu yang belum memiliki data-data tersebut, kamu dapat menghubungi Midis.

2. Kedua, setelah registrasi berhasil, kamu sudah dapat melakukan pemesanan. Pastikan kamu telah membaca ketentuan dalam memorandum informasi.

3. Ketiga, setelah pemesanan telah diverifikasi, kamu akan mendapatkan kode pembayaran melalui email atau sms sesuai dengan kebijakan Midis. Kode tersebut dapat kamu gunakan untuk penyetoran dana investasi melalui bank, Pos atau lembaga lainnya.

4. Terakhir, setelah pembayaran dikonfirmasi, kamu akan menerima Nomor Transaksi Penerimaan Negara (NTPN) dan notifikasi completed order.


promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo

Istilah terkait yang ini

Mau cari istilah lain? 🔍