Perbankan Regional

Definisi Perbankan Regional

Pendirian bank di negara bagian, dapat dilakukan melalui merger, akuisisi, atau pendirian baru; kantor bank regional dapat dibuka apabila terdapat kesepakatan timbal balik antara kedua negara bagian mengenai izin pendirian atau pembukaan bank tersebut; hal ini terjadi di negara Amerika Serikat (regional banking).

Otoritas Jasa Keuangan

Apa Itu Perbankan Regional?

Perbankan regional adalah bank yang beroperasi di bawah tingkat negara bagian, tetapi lebih kecil dari bank pusat yang beroperasi baik secara nasional maupun internasional. Bank regional jatuh di antara bank komunitas lokal dan "bank besar" yang lebih besar dalam hal ukuran dan kemampuan mereka. Karena bank regional lebih besar daripada bank komunitas di pusat kota, biasanya menawarkan lebih banyak layanan dan memiliki peringkat yang lebih baik sebagai pemberi pinjaman.

Mereka umumnya menyediakan layanan yang sama seperti bank-bank besar, namun tidak selengkap bank besar. Biasanya layanan yang ada dalam bank regional adalah deposito; pinjaman, sewa, hipotek, dan kartu kredit; Jaringan ATM; perantara perdagangan efek; perbankan investasi; penjualan asuransi; dan pengelolaan reksa dana dan dana pensiun.

promo
promo
promo
promo
promo
promo

promo
promo
promo
promo
promo
promo

Istilah terkait yang ini

Mau cari istilah lain? 🔍