• Produk
  • Promo
  • Artikel

Perbankan Korporasi

Pelayanan perbankan kepada perusahaan besar dan unit usaha bukan eceran yang mempunyai struktur keuangan yang kuat (whoIesale banking, corporate banking).

Otoritas Jasa Keuangan

Apa Itu Perbankan Korporasi?

Perbankan korporasi atau yang juga dikenal sebagai perbankan bisnis, mengacu pada aspek perbankan yang berhubungan dengan pelanggan korporat. Perbankan korporasi adalah pusat laba utama bagi sebagian besar bank, namun, sebagai pencetus terbesar pinjaman pelanggan, perbankan korporasi juga merupakan sumber penghapusan reguler untuk pinjaman yang telah memburuk.

Segmen perbankan korporasi dari bank biasanya melayani klien yang beragam, mulai dari usaha kecil menengan (UKM) hingga konglomerat besar dengan pendapatan miliaran dan kantor di seluruh negeri.

Jasa dan Produk Perbankan Korporasi

Perbankan korporasi umumnya menawarkan produk dan layanan berikut kepada perusahaan dan lembaga keuangan:

  1. Pinjaman dan produk kredit lainnya: Produk dan jasa ini biasanya merupakan area bisnis terbesar dalam perbankan korporasi dan merupakan salah satu sumber laba dan risiko terbesar bagi bank.
  2. Layanan manajemen keuangan dan kas: Digunakan oleh perusahaan untuk mengelola modal kerja dan persyaratan konversi mata uang mereka.
  3. Pinjaman peralatan: Bank akan menyusun pinjaman dan sewa yang disesuaikan untuk berbagai peralatan yang digunakan oleh perusahaan di berbagai sektor seperti manufaktur, transportasi, dan teknologi informasi.
  4. Real estat komersial: Layanan yang ditawarkan oleh bank di bidang ini mencakup analisis aset riil, evaluasi portofolio, dan penataan hutang dan ekuitas.
  5. Pembiayaan perdagangan: Melibatkan surat kredit, penagihan tagihan, dan anjak piutang.
  6. Layanan pemberi kerja: Layanan seperti sistem penggajian dan rencana pensiun kelompok biasanya ditawarkan oleh afiliasi khusus bank.

Istilah lainnya dari Kategori Terkait

Perbankan

Segala sesuatu yang menyangkut tentang bank, mencakup kelembagaan, kegiatan usaha, serta cara dan proses dalam melaksanakan kegiatan usahanya (banking).

Selengkapnya

Perusahaan

"n: Kegiatan (pekerjaan dan sebagainya) yang diselenggarakan dengan peralatan atau dengan cara teratur dengan tujuan mencari keuntungan (dengan menghasilkan sesuatu, mengolah atau membuat barang-barang, berdagang, memberikan jasa, dan sebagainya)."

Selengkapnya

Bisnis Jasa

“Jenis kegiatan ekonom berupa penjualan jasa, keahlian, atau proses teknis yang dilakukan oleh badan usaha, seperti pengacara, kantor akuntan, biro arsitek, biro administrasi, biro iklan, pusat komputer, mesin fotokopi, dan kantor konsultan usaha jasa.”

Selengkapnya

Promo Produk Keuangan Tokopedia

Lihat Semua Promo