Pembentukan Persediaan

Definisi Pembentukan Persediaan

Pembentukan atau persediaan barang atau bahan mentah sebagai cadangan untuk menghadapi keadaan darurat, misalnya menyimpan persediaan bahan makanan pada saat perang (stockpiling).

Otoritas Jasa Keuangan

Apa Itu Pembentukan Persediaan?

Pembentukan persediaan adalah proses untuk mengumpulkan persediaan barang. Pembentukan persediaan seringkali digunakan di banyak industri yang berbeda, seperti di pelabuhan, kilang atau pabrik manufaktur. Persediaan biasanya ditumpuk menggunakan stacker. Reclaimer digunakan untuk memulihkan materi. Dalam proses pembentukan persediaan nantinya persediaan akan ditumpuk di tempat penimbunan di kilang, pelabuhan dan lokasi tambang.

Pembentukan persediaan sederhana dibentuk oleh mesin yang menimbun batubara ke dalam tumpukan dari truk, didorong ke tumpukan dengan buldoser atau dari konveyor. Tumpukan yang lebih terkontrol dibentuk menggunakan stackers untuk membentuk tumpukan di sepanjang konveyor, dan reclaimer untuk mengambil batubara ketika diperlukan untuk pemuatan produk, dll.

Individu juga dapat membentuk persediaan untuk komoditas tertentu (seperti makanan atau obat-obatan), yang dikhawatirkan mungkin tidak tersedia untuk dibeli di masa mendatang. Biasanya hal ini akan terjadi jika akan terjadi bencana alam seperti banjir atau peringatan tsunami.

promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo

promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo

Istilah terkait yang ini

Mau cari istilah lain? 🔍