Pembatasan Risiko

Definisi Pembatasan Risiko

Kontrak untuk pembelian yang akan datang yang merupakan gabungan antara pembelian sejumlah mata uang tertentu dan kontrak opsi; pembatasan ini mengurangi kerugian akibat depresiasi mata uang sampai jumlah yang telah disetujui dan memberikan pilihan kepada pemegang opsi untuk sama-sama menanggung risiko (range forward).

Otoritas Jasa Keuangan

Apa itu Pembatasan Risiko?

Pembatasan risiko adalah kontrak derivatif yang melindungi pembeli dari pergerakan pasar yang merugikan. Pembatasan risiko juga memungkinkan pembeli untuk mendapatkan keuntungan dari pergerakan kurs yang menguntungkan dalam rentang tertentu yang terletak antara strike dan barrier rate.

Pembatasan risiko dibangun untuk menyediakan penyelesaian dana dalam kisaran harga. Mereka membutuhkan dua posisi pasar derivatif yang menciptakan kisaran untuk penyelesaian di masa mendatang. Dalam pembatasan risiko, trader harus mengambil posisi long dan short melalui dua kontrak derivatif. Kombinasi biaya dari dua posisi biasanya jaring ke nol. Perusahaan besar sering menggunakan pembatasan risiko untuk mengelola risiko mata uang dari klien internasional.

promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo

Unsur-unsur Pembatasan Risiko

Pembatasan Risiko mencakup elemen-elemen berikut:

  1. Protected strike rate: nilai tukar terendah di mana perdagangan akan diselesaikan pada saat kedaluwarsa dan batas kisaran terendah.
  2. Barrier rate: nilai tukar tertinggi di mana perdagangan akan diselesaikan pada saat kedaluwarsa dan batas kisaran tertinggi.
  3. Jumlah nosional: jumlah mata uang yang diperdagangkan.
  4. Tenor: waktu tersisa hingga tanggal jatuh tempo.

promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo

Istilah terkait yang ini

Mau cari istilah lain? 🔍