• Produk
  • Promo
  • Artikel

Pekan Raya

Tempat untuk memamerkan dan mendemonstrasikan barang dagangan atau hasil produksi dalam rangka promosi usaha dalam masa tertentu (trade fair).

Otoritas Jasa Keuangan

Pekan raya adalah sebuah tempat pertemuan orang-orang untuk berbagai kegiatan hiburan atau komersial. Tempat tersebut biasanya berjangka waktu temporer yang berlangsung dari satu siang sampai beberapa pekan.

Wikipedia

Apa Itu Pekan Raya?

Pekan raya adalah sebuah pameran yang diselenggarakan, agar perusahaan dalam industri tertentu dapat menunjukkan produk dan layanan terbaru mereka. Selain itu, lewat pekan raya perusahaan dapat mengetahui kegiatan kompetitor, serta melihat tren dan peluang pasar terkini. Pekan raya memiliki peran penting dalam pemasaran serta jaringan bisnis di sektor pasar yang menggunakannya. Perusahaan dapat bertemu dengan perusahaan lain yang juga berada dalam tingkat mereka di rantai pasokan, serta pemasok potensial, dan calon pembeli.

Biasanya akan ada pameran dagang pusat dengan booth, dimana perusahaan dapat memperlihatkan barang atau jasa mereka. Selain itu, ada juga seminar mengenai industri terkait untuk membahas hal-hal yang relevan dengan industri, seperti tren di masa depan hingga regulasi. Pekan raya memberikan peluang bagi bisnis lokal untuk tumbuh, dan juga menarik bisnis baru untuk datang.

Istilah lainnya dari Kategori Terkait

Bisnis

"n usaha komersial dalam dunia perdagangan; bidang usaha; usaha dagang: bekerja di bidang -- kepariwisataan."

Selengkapnya

Pemasaran

kegiatan yang mempercepat perpindahan barang dan jasa dari sentra produsen ke sentra konsumen, yaitu semua yang berkaitan dengan iklan, distribusi, perdagangan, rencana produk, promosi, publisitas, penelitian dan pengembangan, penjualan, pengangkutan, serta penyimpanan barang, dan jasa (marketing).

Selengkapnya

Industri

Kegiatan ekonomi yang menghasilkan barang atau jasa (industry).

Selengkapnya

Promo Produk Keuangan Tokopedia

Lihat Semua Promo