• Produk
  • Promo
  • Artikel

Mark

Satuan dasar nilai mata uang Jerman (mark/DM).

Otoritas Jasa Keuangan

Deutsche Mark (DM, DEM) atau Mark Jerman adalah mata uang resmi Jerman Barat dari 1948 hingga penyatuan Jerman pada 1990 dan mata uang resmi Jerman sejak saat itu hingga diperkenalkannya euro pada 1999.

Wikipedia

Apa Itu Mark?

Mark atau Deutsche Mark (disingkat DM atau D-Mark) adalah mata uang resmi Jerman Barat dari tahun 1948 hingga 1990 saat persatuan Jerman dari tahun 1990 hingga 2002. Mark pertama kali dikeluarkan di bawah pendudukan sekutu pada tahun 1948 untuk menggantikan Reichsmark, dan menjadi mata uang resmi Republik Federal Jerman hingga adopsi euro. Orang Jerman biasanya menyebut mata uang ini sebagai D-Mark ketika merujuk pada mata uang, dan Mark ketika berbicara tentang jumlah individu.

Pada tahun 1999, D-Mark atau Mark digantikan oleh Euro, koin dan uang kertasnya tetap beredar, sampai diperkenalkan uang kertas dan koin euro pada 1 Januari 2002. Mark tidak lagi menjadi alat pembayaran yang sah setelah adanya Euro. Uang koin dan uang kertas D-Mark diterima sebagai bentuk pembayaran yang valid di Jerman hingga 28 Februari 2002.

Istilah lainnya dari Kategori Terkait

Mata Uang

"Uang dari logam."

Selengkapnya

Euro

Satuan mata uang yang digunakan secara bersama-sama oleh negara-negara tertentu di Eropa sebagai alat transaksi yang sah (euromoney).

Selengkapnya

Franco

Syarat-syarat penyerahan barang dalam penentuan harga yang menyatakan semua ongkos sampai di tempat yang disebut ditanggung penjual (franco).

Selengkapnya

Promo Produk Keuangan Tokopedia

Lihat Semua Promo