Konsumen

Definisi Konsumen

/kon·su·men/ /konsumén/ n 1 pemakai barang hasil produksi (bahan pakaian, makanan, dan sebagainya): kepentingan -- pun harus diperhatikan; 2 penerima pesan iklan; 3 pemakai jasa (pelanggan dan sebagainya).

Kamus Bahasa Indonesia

Apa itu Konsumen?

Konsumen adalah orang atau organisasi yang membeli produk atau layanan. Istilah ini juga mengacu pada menyewa barang dan jasa. Mereka adalah manusia atau entitas ekonomi lainnya yang menggunakan barang atau jasa. Selain itu, mereka tidak menjual barang yang mereka beli.

 

Mereka adalah pengguna akhir dalam rantai distribusi barang dan jasa. Faktanya, terkadang konsumen mungkin bukan pembeli.

 

Misalnya, anak kecil adalah pengguna akhir mainan, tetapi orang tua mereka yang membelinya. Oleh karena itu, dalam pasar mainan, pembeli dan konsumen seringkali adalah orang yang berbeda.

 

Konsumen adalah orang atau entitas ekonomi yang membeli atau menyewa produk. Mereka melakukan ini untuk penggunaan pribadi. Dengan kata lain, mereka tidak membelinya untuk diproduksi atau dijual kembali.

 

Ketika media non-bisnis berbicara tentang konsumen, mereka biasanya mengacu pada orang. Secara khusus, orang yang terlibat dalam mengevaluasi, memperoleh, dan menggunakan produk untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan mereka.

 

Konsumen adalah tokoh kunci di pasar. Padahal, semua aktivitas pembuat dan penjual barang difokuskan pada konsumen.




promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo

promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo

Istilah terkait yang ini

Mau cari istilah lain? 🔍