• Produk
  • Promo
  • Artikel

Kegagalan

Kegagalan / ke·ga·gal·an / n perihal gagal; ketidakberhasilan

Kamus Besar Bahasa Indonesia

Perbankan: ketidakberhasilan suatu bank untuk memenuhi kewajibannya kepada bank lain; surat berharga: perdagangan surat berharga yang penjualannya tidak terlaksana karena, misalnya, karena kesalahan penjual, yaitu tidak dapat memberikan surat berharga yang diperdagangkan ataupun kesalahan pembeli yang tidak dapat membayar harga yang telah ditentukan (fail).

Otoritas Jasa Keuangan

Apa itu Kegagalan?

Kegagalan dalam hal ini mengacu pada perusahaan yang berhenti beroperasi setelah ketidakmampuannya untuk menghasilkan laba atau untuk mendatangkan pendapatan yang cukup untuk menutupi biayanya. Bisnis yang menguntungkan dapat gagal jika tidak menghasilkan arus kas yang memadai untuk memenuhi biaya pengeluaran.

Penyebab Kegagalan Bisnis

Bisnis dapat gagal sebagai akibat dari perang, resesi, pajak tinggi, suku bunga tinggi, peraturan yang berlebihan, keputusan manajemen yang buruk, pemasaran yang tidak mencukupi, ketidakmampuan untuk bersaing dengan bisnis sejenis lainnya, atau kurangnya minat dari masyarakat dalam penawaran bisnis. Beberapa bisnis mungkin memilih untuk ditutup sebelum kegagalan yang diharapkan. Orang lain dapat terus beroperasi sampai mereka dipaksa keluar oleh perintah pengadilan.

Istilah lainnya dari Kategori Terkait

Bisnis

"n usaha komersial dalam dunia perdagangan; bidang usaha; usaha dagang: bekerja di bidang -- kepariwisataan."

Selengkapnya

Pailit

"debitur yang mempunyai dua atau lebih kreditur dan tidak membayar sedikitnya satu utang yang telah jatuh tempo dan dapat ditagih, dinyatakan pailit dengan putusan pengadaan yang berwenang, baik atas permohonannya sendiri maupun atas permintaan seorang atau lebih krediturnya; apabila debitur merupakan bank, permohonan pernyataan pailit hanya dapat diajukan oleh Bank Indonesia; sin. bangkrut (bankrupt)."

Selengkapnya

Perusahaan

"n: Kegiatan (pekerjaan dan sebagainya) yang diselenggarakan dengan peralatan atau dengan cara teratur dengan tujuan mencari keuntungan (dengan menghasilkan sesuatu, mengolah atau membuat barang-barang, berdagang, memberikan jasa, dan sebagainya)."

Selengkapnya

Promo Produk Keuangan Tokopedia

Lihat Semua Promo