• Produk
  • Promo
  • Artikel

Kantor Cabang Bank

Kantor bank yang secara langsung bertanggung jawab kepada kantor pusat bank yang bersangkutan, dengan tempat usaha yang permanen dan alamat kantor yang jelas tempat kantor cabang tersebut melakukan kegiatannya (branch office).

Otoritas Jasa Keuangan

Apa Itu Kantor Cabang Bank?

Kantor cabang bank adalah kantor perusahaan yang terletak di tempat lain selain lokasi kantor utama bank. Kantor cabang biasanya hanyalah lokasi lain, dan masih terlibat dalam kegiatan bisnis perbankan seperti menerima setoran atau memberikan pinjaman tanpa perlu mendatangi kantor pusat. Setiap kantor cabang bank akan dikelola oleh orang yang bertanggung jawab yang disebut manajer cabang yang dibantu oleh petugas.

Bagaimana Kantor Cabang Bank Bekerja?

Kantor cabang memungkinkan lembaga keuangan seperti bank untuk memperluas layanan ke area di luar lokasi kantor pusat. Membuka kantor cabang bisa menjadi pendekatan yang tidak memakan banyak biaya karena tidak semua lokasi kantor bank diharuskan menawarkan tingkat layanan yang sama dengan kantor pusat. Dengan adanya kantor cabang bank, memungkinkan kantor yang lebih kecil untuk menyediakan layanan utama, sementara kantor pusat menyediakan layanan utama dan tambahan.

Istilah lainnya dari Kategori Terkait

Bank

“Badan usaha di bidang keuangan yang menarik dan mengeluarkan uang dalam masyarakat, terutama memberikan kredit dan jasa dalam lalu lintas pembayaran dan peredaran uang.”

Selengkapnya

Perusahaan

"n: Kegiatan (pekerjaan dan sebagainya) yang diselenggarakan dengan peralatan atau dengan cara teratur dengan tujuan mencari keuntungan (dengan menghasilkan sesuatu, mengolah atau membuat barang-barang, berdagang, memberikan jasa, dan sebagainya)."

Selengkapnya

Anak Perusahaan

“Perusahaan yang turut atau sepenuhnya dikendalikan oleh perusahaan lain karena sebagian besar atau seluruh modalnya dimiliki oleh perusahan lain tersebut; perusahaan anak (subsidiary company).”

Selengkapnya

Promo Produk Keuangan Tokopedia

Lihat Semua Promo