Inspeksi

Definisi Inspeksi

Inspeksi / in·spek·si / /inspéksi/ n 1 pemeriksaan dengan saksama; peme-riksaan secara langsung tentang pelaksanaan peraturan, tugas, dan sebagainya: beberapa waktu yang lalu ketua pengadilan negeri itu meng-adakan -- ke daerah; 2 Mil pemeriksaan pasukan dengan cermat untuk mengetahui kesiapan di tempat masing-masing; 3 Pol wilayah jabatan inspektur; kantor inspektur: kantor -- wilayah; -- mendadak inspeksi yang dilakukan secara tiba-tiba tanpa pemberitahuan;

Kamus Besar Bahasa Indonesia

Pemeriksaan secara mendalam terhadap suatu masalah terhadap hal-hal yang bersifat khusus dan dianggap penting untuk mencapai keberhasilan usaha organisasi berdasarkan ketentuan yang telah ditetapkan (inspection).

Otoritas Jasa Keuangan

Apa Itu Inspeksi?

Inspeksi adalah pemeriksaan yang melibatkan tes, dan pengukuran yang dilakukan berdasarkan karakteristik tertentu yang sehubungan dengan objek inspeksi. Inspeksi dilakukan untuk memeriksa objek untuk memastikan bahwa objek memenuhi standar tertentu. Saat inspeksi dilakukan, perlu dipastikan bahwa tidak ada yang salah ataupun melanggar hukum. Inspeksi bisa dilakukan kepada produk yang akan dipasarkan, sebuah organisasi, hingga bangunan.

promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo

Tujuan Inspeksi

  1. Meningkatkan kualitas.
  2. Mencegah masalah yang disebabkan rendahnya kualitas, dan mengurangi keluhan.
  3. Memberikan pemberitahuan kepada manajemen sebelum suatu masalah menjadi serius, sehingga manajemen dan dewan direksi dapat mengambil tindakan selanjutnya.

promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo

Istilah terkait yang ini

Mau cari istilah lain? 🔍