• Produk
  • Promo
  • Artikel

Hari Kerja

Hari yang digunakan orang untuk bekerja, biasanya mulai hari Senin sampai dengan Jumat, dengan rata-rata operasi mulai dari pukul 9 pagi sampai dengan pukul 5 sore (business day).

Otoritas Jasa Keuangan

Apa Itu Hari Kerja?

Hari kerja adalah hari yang merujuk pada hari apa pun di mana operasi bisnis normal dilakukan. Ini umumnya dianggap Senin sampai Jumat dari jam 9 pagi hingga jam 5 sore waktu setempat dan tidak termasuk akhir pekan dan hari libur nasional. Dalam industri sekuritas, setiap hari pasar keuangan terbuka untuk perdagangan dianggap sebagai hari kerja.

Konsumen sering menghadapi masalah berkait dengan hari kerja ketika menyetor cek yang perlu dihapus. Tergantung pada ukuran cek yang disetorkan dan lokasi penerbit, diperlukan waktu antara dua dan 15 hari kerja untuk menghapus cek, dan hari-hari itu tidak termasuk akhir pekan atau hari libur nasional, yang dapat memperpanjang waktu deposan untuk menunggu agar dapat mengakses dana tersebut.

Istilah lainnya dari Kategori Terkait

Sekuritas

/se·ku·ri·tas/

Selengkapnya

Hari Libur Bank

“Hari bank tidak menjalankan kegiatan operasional bagi umum karena alasan tertentu, biasanya ditetapkan dalam bentuk peraturan ataupun pengumuman di media massa.”

Selengkapnya

Bisnis

"n usaha komersial dalam dunia perdagangan; bidang usaha; usaha dagang: bekerja di bidang -- kepariwisataan."

Selengkapnya

Promo Produk Keuangan Tokopedia

Lihat Semua Promo