Evergrande

Definisi Evergrande

Apa itu Evergrande?

Evergrande merupakan perusahaan properti terbesar di China yang didirikan pada tahun 1997 oleh pengusaha Hui Ka Yan. Perusahaan ini memiliki pekerja sekitar 200 ribu orang dan masuk ke dalam daftar Global 500. Selain di dunia properti, Evergrande juga merambah beberapa sektor seperti sektor olahraga lewat Guangzhou Evergrande, taman hiburan melalui Evergrande Fairyland, hingga kendaraan listrik.

promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo

Sejarah Evergrande

  • 1996-1999 : Awal perjalanan perusahaan dimulai pada 1996 silam di Guangzhou oleh Xu Jiayin. Evergrande memanfaatkan situasi krisis ekonomi yang melanda Asia saat itu dengan menawarkan investasi perumahan di area yang kecil dan berbiaya rendah. Perusahaan mengembangkan kawasan real estate pertama mereka yakni Jinbi Garden pada 1997. pada 1999, Evergrande masuk ke jajaran top 10 perusahaan pengembang real estate di Guangzhou.
  • 2000-2003 : Evergrande melanjutkan proyek-proyek 'Jinbi' lainnya. Hal ini menjadikan perusahaan semakin berkembang.
  • 2003-2008 : Evergrande mulai melakukan ekspansi besar-besaran ke luar Guangzhou. Perusahaan mulai menyasar 20 kota besar di China seperti Shanghai, Taijin, Wuhan, dan Chengdu. Evergrande mulai masuk ke deretan 20 besar perusahaan real estate di China. Evergrande juga mulai mendapat suntikan investasi dari investor global seperti Temasek, Deutsche Bank, dan Merrill Lynch.
  • 2009-2011 : Evergrande mulai melantai di bursa Hong Kong pada 2009. Dari IPO, perusahaan berhasil mengumpulkan US$722 juta

promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo

Mau cari istilah lain? 🔍