Emas Putih

Definisi Emas Putih

Apa itu Emas Putih? Emas putih merupakan emas murni yang dicampur dengan logam yang memiliki warna putih keperakan, seperti palladium dan perak. Kenapa harus dicampur dengan perak? Karena emas murni harus dicampur dengan logam yang lebih keras untuk menambah daya tahan dan kekuatan. Emas murni sendiri adalah logam yang sangat lunak. Tanpa logam paduan yang lebih keras yang membuatnya tetap kaku, emas murni akan mudah melengkung. Ini adalah kasus apakah perhiasan itu dibuat dari emas kuning, emas mawar atau emas putih, karena dalam salah satu variasi ini, emas itu sendiri akan terlalu lunak. Selain itu, dalam emas putih, paduan berwarna keperakan membantu menciptakan warna putih yang diinginkan.

https://www.seputarforex.com/artikel/mengenal-logam-emas-putih-dan-potensi-investasinya-227642-32

Perbedaan Emas Putih dan Emas Kuning Ada banyak kesamaan antara emas putih dan kuning - keduanya cocok dengan hampir semua potongan, kejernihan, dan karat berlian. Perbedaan utama antara emas putih, kuning, dan bahkan yang rose gold hanyalah campuran logam yang digunakan untuk membuatnya. Beberapa logam yang paling umum digunakan untuk bercampur dengan emas adalah tembaga, perak, nikel, palladium, dan seng. Bergantung pada logam apa yang digunakan dan persentase keberadaannya akan menghasilkan tiga warna umum ini. Emas putih memiliki lebih banyak nikel dan seng, sedangkan emas kuning mengandung lebih banyak tembaga. Namun, yang harus diperhatikan adalah adalah nomor karatnya. Emas kuning 18 karat dan emas putih 18 karat memiliki persentase emas yang sama, ditambah 6 bagian 'logam lain' (total 24 karat). Jika Anda menemukan cincin yang terbuat dari emas 24 karat, maka itu 100% murni.

https://www.akseleran.co.id/blog/emas-putih/

Jadi, apakah Emas Putih merupakan emas asli?

Betul, emas putih adalah emas asli. Namun, seperti yang disebutkan di atas, saat memilih jenis logam, Anda perlu melihat jumlah karat untuk mengetahui seberapa banyak karats yang murni. Yang paling umum adalah menemukan emas 14 atau 18k. Opsi ini jauh lebih tahan lama daripada cincin 24k murni, dengan 14k lebih keras dari keduanya (semakin sedikit emas murni yang ada, semakin baik dalam hal daya tahan).

promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo

promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo

Istilah terkait yang ini

Mau cari istilah lain? 🔍