Emas Murni

Definisi Emas Murni

Emas yg belum dicampur dengan logam lain; emas 24 karat; emas tulen

Kamus Besar Bahasa Indonesia

Apa itu Emas Murni?

Emas murni, seperti namanya merupakan emas yang belum dicampur dengan logam lainnya. Selama berabad-abad, orang terus memegang emas karena berbagai alasan. Masyarakat, dan ekonomi sekarang ini, telah memberi nilai pada emas, sehingga melanggengkan nilainya. Emas bisa dibilang adalah logam tempat kita bergantung ketika bentuk mata uang lain tidak berfungsi, yang berarti selalu memiliki nilai sebagai jaminan terhadap masa-masa sulit.

promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo

Manfaat Emas Murni

Tidak seperti mata uang kertas, koin atau aset lainnya, emas telah mempertahankan nilainya selama berabad-abad. Orang melihat emas sebagai cara untuk mewariskan dan mempertahankan kekayaan mereka dari satu generasi ke generasi berikutnya. Sejak zaman kuno, orang telah menghargai sifat unik dari logam mulia. Emas tidak menimbulkan korosi dan dapat dilelehkan di atas api biasa, membuatnya mudah untuk dikerjakan dan dicap sebagai koin. 

 

Emas juga harus menjadi bagian penting dari portofolio investasi yang terdiversifikasi karena kenaikan harganya sebagai respons terhadap peristiwa yang menyebabkan nilai investasi kertas, seperti saham dan obligasi, menurun. Meskipun harga emas bisa berubah-ubah dalam jangka pendek, nilainya selalu dipertahankan dalam jangka panjang. Selama bertahun-tahun, ini telah berfungsi sebagai lindung nilai terhadap inflasi dan erosi mata uang utama, dan dengan demikian merupakan investasi yang layak dipertimbangkan.


promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo

Istilah terkait yang ini

Mau cari istilah lain? 🔍