• Produk
  • Promo
  • Artikel

Catatan Pengingat

Catatan tentang kewajiban yang jatuh tempo serta perlu mendapat perhatian setiap hari untuk ditindaklanjuti, misalnya yang berkenaan dengan transaksi keuangan atau kewajiban yang harus diselesaikan pada hari itu (tickler).

Otoritas Jasa Keuangan

Apa Itu Catatan Pengingat?

Catatan pengingat adalah catatan yang memiliki jatuh tempo, sehingga diatur sedemikian rupa sebagai pengingat di masa mendatang jika ada kewajiban yang perlu diselesaikan. Catatan pengingat biasanya berupa daftar tugas, tagihan yang tertunda, faktur yang belum dibayar, tiket perjalanan, pemesanan hotel, informasi rapat, tiket klaim, pengingat tindak lanjut, atau catatan lain yang memerlukan tindakan di masa mendatang. Catatan pengingat ini memberikan cara untuk menjadi pengingat kepada seorang individu di masa depan. 

Zaman sekarang, catatan pengingat modern sudah berubah menjadi elektronik dan menggunakan perangkat lunak atau aplikasi yang diprogram untuk mengingat dan melacak catatan secara otomatis. Jika dulu menggunakan sistem simpel yang menggunakan folder file atau bahkan seluruh ruangan yang penuh dengan lemari arsip berisi catatan pengingat, sekarang catatan dapat menggunakan sistem modern yang dikelola melalui database yang terkomputerisasi.

Istilah lainnya dari Kategori Terkait

Dokumen

“surat yang tertulis atau tercetak yang dapat dipakai sebagai bukti keterangan (seperti akta kelahiran, surat nikah, surat perjanjian.”

Selengkapnya

Jatuh Tempo

“Batas waktu pembayaran atau penerimaan sesuatu dengan yang telah ditetapkan; sudah lewat waktunya; kedaluwarsa.”

Selengkapnya

Perusahaan

"n: Kegiatan (pekerjaan dan sebagainya) yang diselenggarakan dengan peralatan atau dengan cara teratur dengan tujuan mencari keuntungan (dengan menghasilkan sesuatu, mengolah atau membuat barang-barang, berdagang, memberikan jasa, dan sebagainya)."

Selengkapnya

Promo Produk Keuangan Tokopedia

Lihat Semua Promo