Cashless

Definisi Cashless

Apa itu Cashless? Seperti terjemahan harfiahnya, cashless adalah kondisi di mana tidak memiliki atau melibatkan uang tunai secara khusus atau mengandalkan sebagian besar atau seluruhnya pada transaksi moneter yang menggunakan sarana elektronik daripada uang tunai. Kini, transaksi cashless lebih mudah untuk dilakukan karena uang elektronik, kartu debit, hingga kartu kredit telah tersedia, fasilitas penunjang-nya pun sudah sangat memadai. Peristiwa ini dapat membawa pada era baru yang disebut dengan cashless society.

https://www.cermati.com/artikel/yakin-mau-coba-pembayaran-cashless-ketahui-dulu-untung-ruginya

Apa yang dimaksud Cashless Society? Cashless society mungkin terdengar seperti sesuatu dari fiksi ilmiah, tetapi itu sudah mulai menjadi realitas. Sekarang banyak perusahaan-perusahaan yang mulai memfasilitasi transaksi tanpa uang tunai. Misalnya saja pembayaran melalui QR code yang dapat di-scan dan dibayar dengan uang elektronik. Di kota-kota besar pembayaran model ini bukan hanya di pertokoan atau pusat perbelanjaan, bahkan warung atau kantin telah menyediakan pembayaran tanpa uang tunai seperti ini. Namun, belum ada masyarakat yang benar-benar bebas uang tunai. Selain tantangan logistik, beberapa masalah sosial perlu ditangani sebelum masyarakat dapat sepenuhnya menyerah pada uang tunai. Manfaat dan kerugian di bawah ini dapat memberi Anda gambaran tentang banyak sekali efek yang ditimbulkan non-tunai terhadap uang dan perbankan seperti yang Anda ketahui.

https://www.fastpay.co.id/blog/mengupas-apa-itu-cashless-lengkap-dengan-kekurangan-dan-kelebihannya.html

Untung & Rugi Cashless Society Mereka yang memiliki kemampuan teknologi untuk memanfaatkan masyarakat tanpa uang tunai kemungkinan akan merasa lebih nyaman. Selama Anda memiliki kartu atau telepon, Anda memiliki akses langsung ke semua kepemilikan tunai Anda. Kenyamanan bukanlah satu-satunya keuntungan. Berikut beberapa manfaat lainnya. -Terhindar dari tindak pencurian karena tidak ada uang nyata untuk dicuri -Lebih sedikit pencucian uang karena selalu ada jejak kertas digital -Lebih sedikit waktu dan biaya yang terkait dengan penanganan, penyimpanan, dan penyetoran uang kertas -Penukaran mata uang lebih mudah saat bepergian ke luar negeri Bergantung pada perspektif Anda, non-tunai mungkin sebenarnya lebih bermasalah daripada menguntungkan. Berikut adalah beberapa kelemahan utama yang terkait dengan sistem keuangan tanpa uang tunai: -Mengekspos informasi pribadi Anda pada kemungkinan pelanggaran data -Jika peretas menguras rekening bank Anda, atau Anda mengalami masalah teknis, Anda tidak akan memiliki sumber uang alternatif -Mereka yang tidak memiliki rekening bank akan kesulitan untuk mengikuti perkembangan teknologi non tunai -Beberapa orang mungkin merasa lebih sulit untuk mengontrol pengeluaran ketika mereka tidak melihat kas fisik lepas dari tangan mereka

https://www.jojonomic.com/blog/cashless/

promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo

promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo

Istilah terkait yang ini

Mau cari istilah lain? 🔍