• Produk
  • Promo
  • Artikel

Bayar Pramuat

Biaya pengangkutan yang dibayarkan di muka dan dinyatakan pada surat muatan dengan cap bahwa biaya muatan telah dibayar terlebih dahulu (freight prepaid).

Otoritas Jasa Keuangan

Apa Itu Bayar Pramuat?

Bayar pramuat adalah bahwa pengirim sudah membayar biaya pengiriman sebelum pengiriman terjadi, sistem pembayaran ini dilakukan di pelabuhan muatan untuk menunjukkan bahwa biaya pengiriman barang telah dibayar dan tidak dapat dikembalikan. Banyak bisnis manufaktur akan mengirimkan produk mereka di muka untuk menghindari agar penerima yang dituju membayar biaya pengiriman. Ini juga terkadang disebut sebagai "Prabayar & Tambah."

  • Asal FOB, Bayar Pramuat: Dalam skenario ini, pembeli mengambil kepemilikan atas pengiriman ketika diambil oleh operator. Namun, penjual tetap bertanggung jawab atas biaya dan keamanan pengiriman.
  • Tujuan FOB, Bayar Pramuat: Dalam skenario ini, penjual mempertahankan kepemilikan kiriman selama proses pengiriman dan bertanggung jawab atas biaya dan keamanan kiriman hingga pengiriman.

Istilah lainnya dari Kategori Terkait

Bebas Biaya Ke Atas Kapal

Syarat-syarat penyerahan barang dalam penentuan harga yang menyatakan bahwa risiko dan semua biaya pengangkutan barang sampai ke atas kapal di pelabuhan pengiriman ditanggung oleh penjual (free on board/FOB).

Selengkapnya

Pengangkutan Di Darat

Jenis kegiatan ekonomi berupa pemberian jasa angkutan barang atau orang di darat, seperti yang dilakukan oleh perusahaan bus dan taksi (land transportation).

Selengkapnya

Ekspor

/ékspor/

Selengkapnya

Promo Produk Keuangan Tokopedia

Lihat Semua Promo