Bank Dagang

Definisi Bank Dagang

1) bank yang memproses kartu kredit yang menerima bukti penjualan kartu-kartu bank dari pedagang eceran; pedagang yang mengeluarkan bukti penjualan menukarkan atau menguangkan bukti penjualan tersebut menjadi simpanan dengan memungut biaya pemrosesan yang disebut sebagai diskon dagang; jika transaksi diajukan oleh nasabah pada bank lain, bank dagang yang memperoleh informasi mengenal bukti penjualan tersebut, melalui sistem tukar menukar informasi kartu bank, mengumpulkan jumlah tagihan dan bukti penjualan dikurangi biaya tukar menukar dari bank penerbit kartu; 2) bank investasi di Eropa yang bergabung sebagai bank dagang (merchant bank).

Otoritas Jasa Keuangan

Apa Itu Bank Dagang?

Bank dagang adalah perusahaan yang melakukan penjaminan emisi, layanan pinjaman, konsultasi keuangan, dan layanan penggalangan dana untuk perusahaan besar dan individu dengan kekayaan bersih tinggi. Tidak seperti bank ritel atau komersial, bank dagang tidak menyediakan layanan kepada masyarakat umum. Mereka tidak menyediakan layanan perbankan reguler seperti rekening giro dan tidak mengambil setoran.

Bank dagang biasanya melakukan pembiayaan dan penjaminan internasional termasuk real estat, pembiayaan perdagangan, investasi asing, dan transaksi internasional lainnya. Mereka mungkin terlibat dalam mengeluarkan surat kredit dan dalam transfer dana. Mereka juga dapat berkonsultasi tentang perdagangan dan teknologi perdagangan.

promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo

promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo

Istilah terkait yang ini

Mau cari istilah lain? 🔍