Bank Asosiatif

Definisi Bank Asosiatif

"Bank yang menjadi anggota suatu asosiasi atau menjalin kerja sama untuk menyediakan kemudahan kepada masyarakat, misalnya bank yang menjadi anggota asosiasi lembaga kliring dan bank yang berafiliasi dengan sistem kartu bank, seperti kartu Visa dan Master Card International pada dasarnya, anggota asosiasi mempunyai perbedaan kelas dalam keanggotaannya bergantung pada pemilikan modal dan faktor lain (associate bank)."

Otoritas Jasa Keuangan

Apa Itu Bank Asosiatif?

Istilah "bank asosiasi" juga digunakan untuk menggambarkan bank yang mengakomodasi pelanggan satu sama lain di seluruh garis geografis atau nasional ketika jangkauan geografis masing-masing bank terbatas. Misalnya, bank negara kecil di Amerika Serikat mungkin memiliki hubungan rekanan dengan bank di London, untuk mengakomodasi pelanggan yang bepergian ke sana.

promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo

Apa yang Dilakukan oleh Associate Banking Relationship?

Relationship banking adalah pendekatan pemasaran yang tersebar luas di bank komersial dari seluruh dunia. Premisnya adalah bahwa prospek terbaik untuk layanan bank adalah pelanggan yang sudah ada yaitu konsumen, keluarga dan bisnis yang sudah berurusan dengan bank. Relationship banking dan associate yang bekerja sama dengan para konsumen fokus pada layanan cross-selling.

Bentuk Tanggung Jawab Bank Asosiatif

Rekan perbankan hubungan biasanya akan melaporkan kepada petugas bank di area yang didedikasikan untuk layanan pelanggan. Pihak yang terkait mungkin membantu petugas dalam pertemuan dengan pelanggan tentang layanan baru.  Lalu menemani petugas pada panggilan penjualan di luar bank, sehingga belajar bagaimana mengidentifikasi kebutuhan pelanggan dan membuat saran yang sesuai untuk layanan yang tersedia. 

Manajemen bank biasanya mengharapkan rekan perbankan untuk mengenal fungsi-fungsi utama bank, misalnya kredit, produk simpanan dan investasi, dan masalah kepatuhan peraturan. Pihak yang terkait harus belajar bagaimana menjadi efektif dalam cross-selling produk dan layanan bank kepada pelanggan dan akan bertanggung jawab untuk memperluas pemahamannya tentang bagaimana bank bekerja untuk membuat saran yang bagus untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.


promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo
promo

Istilah terkait yang ini

Mau cari istilah lain? 🔍