• Produk
  • Promo
  • Artikel

Badan Pangan Dunia

Badan Perserikatan Bangsa-Bangsa yang didirikan untuk, antara lain, meningkatkan produksi bahan makanan dan memajukan pertanian dalam arti luas (Food and Agricultural Organization/FAO).

Otoritas Jasa Keuangan

Apa Itu Badan Pangan Dunia

Badan Pangan Dunia (FAO) merupakan organisasi multinasional yang berada dibawah naungan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan bermarkas di Roma, Italia. Badan Pangan Dunia dibentuk pada tahun 1945 di Quebec City, Quebec, Kanada. Kemudian pada 1951, markasnya dipindahkan dari Washington, D.C ke Roma, Italia. Saat ini Badan Pangan Dunia sudah memilki anggota sebanyak 189 negara.

Tujuan Badan Pangan Dunia

Badan Pangan Dunia dibentuk bertujuan untuk menaikkan tingkat nutrisi dan taraf hidup; meningkatkan produksi, proses pemasaran dan penyaluran produk pangan dan pertanian; mempromosikan pembangunan di pedesaan; dan melenyapkan kelaparan. Contoh langkah kongkrit mereka membasmi lalat buah Mediterania dari Lembah Sungai Karibia menguntungkan industri jeruk Amerika Serikat.

Aktivitas Utama Badan Pangan Dunia

Untuk memenuhi tujuan yang dimiliki oleh badan pangan dunia, terimplementasi dalam 4 aktivitas yang telah terkonsentrasi menjadi 4 bagian, yaitu;

  1. Bantuan Pembangunan untuk negara-negara berkembang, terutama melawan bencana kelaparan.
  2. Informasi mengenai nutrisi, pangan, pertanian, perhutanan dan perikanan.
  3. Mengurangi kemiskinan di daerah pedesaan, melalui produktivitas pertanian.
  4. Menciptakan sistem pertanian dan pangan lebih inklusif dan efisien.

Aktivitas tersebut dilakukan agar jutaan orang di dunia yang saat ini menggantungkan hidupnya pada sumber daya alam lebih siap dan mampu menjaga ketahanan pangannya. Selain itu memberi nasihat ke negara agar mengurangi resiko dari bencana ketahanan pangan dunia.

Istilah lainnya dari Kategori Terkait

Perusahaan

"n: Kegiatan (pekerjaan dan sebagainya) yang diselenggarakan dengan peralatan atau dengan cara teratur dengan tujuan mencari keuntungan (dengan menghasilkan sesuatu, mengolah atau membuat barang-barang, berdagang, memberikan jasa, dan sebagainya)."

Selengkapnya

International Finance Corporation

lembaga keuangan internasional, didirikan sebagai afiliasi bank dunia dengan tujuan membantu pembiayaan pembangunan negara-negara anggota yang belum maju melalui pemberian pinjaman dan atau penyertaan pada sektor swasta (International Finance Corporation - IFC).

Selengkapnya

Bank Dunia

"Lembaga keuangan yang didirikan berdasarkan konferensi di Bretton Woods pada 1944 dengan tujuan membantu rekonstruksi dan pembangunan ekonomi negara-negara anggotanya serta memajukan investasi swasta dan perdagangan internasional (World Bank International Bank for Reconstruction and Development/IBPD)."

Selengkapnya

Promo Produk Keuangan Tokopedia

Lihat Semua Promo