• Produk
  • Promo
  • Artikel

ASIC Miner

Apa itu ASIC Miner?

ASIC merupakan singkatan dari Application Specific Integrated Circuit, sementara ASIC Miner merupakan perangkat yang dirancang untuk tujuan penambangan mata uang digital. Secara umum, setiap ASIC miner dibangun untuk menambang mata uang digital tertentu. Jadi, ASIC miner Bitcoin hanya dapat menambang bitcoin. Pikirkan Bitcoin ASIC sebagai komputer penambangan khusus Bitcoin, atau “generator bitcoin.”

ASIC juga serupa dengan chip mikroprosesor dan RAM di komputer Anda; hanya alih-alih menjadi sirkuit terpadu umum seperti itu, ASIC miner adalah sirkuit terpadu spesifik yang dirancang semata-mata untuk mempertahankan blockchain Bitcoin (basis data publik yang menyimpan informasi digital). Mengembangkan dan memproduksi ASIC sebagai alat penambangan tentu mahal dan kompleks; tetapi karena ASIC dibuat khusus untuk menambang cryptocurrency, mereka melakukan pekerjaan lebih cepat daripada komputer yang kurang kuat.

Mining adalah proses mengelola blockchain. Tugas ASIC miner adalah untuk meninjau dan memverifikasi transaksi bitcoin sebelumnya dan membuat blok baru sehingga informasi dapat ditambahkan ke blockchain. Proses penambangan melibatkan pemecahan masalah matematika yang kompleks menggunakan fungsi hash intrinsik yang terkait dengan blok yang berisi data transaksi. Berbagai penambang Bitcoin bersaing ketat satu sama lain untuk menyelesaikan teka-teki matematika yang diperlukan.

Penambang pertama yang menemukan solusi untuk teka-teki ini mempunyai tugas untuk melakukan otorisasi transaksi (untuk menambahkan bitcoin ke blok). Setiap pemenang dalam lotere Bitcoin mining menerima hadiah (sejumlah bitcoin). Hadiah tersebut mencakup semua biaya transaksi untuk transaksi di blok itu, yang memotivasi para penambang untuk mengumpulkan sebanyak mungkin transaksi ke dalam blok sebanyak mungkin untuk meningkatkan hadiah mereka.

Istilah lainnya dari Kategori Terkait

Bitcoin Mining

...

Selengkapnya

Bukti Transaksi

Dokumen sebagai tanda bukti yang mendukung serta mengesahkan atas transaksi yang dilakukan atau tanda bukti adanya kewajiban pada pihak lain yang masih harus dilaksanakan, misalnya cek, bilyet giro, dan dokumen pengiriman uang; lihat juga bukti pelunasan (voucher).

Selengkapnya

Harta

"n barang (uang dan sebagainya) yang menjadi kekayaan; barang milik seseorang."

Selengkapnya

Promo Produk Keuangan Tokopedia

Lihat Semua Promo